Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Agustus 11, 2009 | Selasa, Agustus 11, 2009 | 0 Comments

Pengacara Antasari Minta Rekonstruksi Ulang

Ari Yusuf Amir salah satu pengacara Antasari Azhar tersangka pembunuhan berencana terhadap Nasrudin Zulkarnaen akan mengirimkan surat kepada Polda Metro Jaya untuk meminta dilakukan rekonstruksi ulang yang sudah dilakukan di rumah tersangka lain Sigit Haryo Wibisono.

"Kami (tim pengacara) tidak mendampingi dalam proses rekonstruksi di rumah Sigit. Surat sedang kami siapkan. Akan dilayangkan dalam satu dua hari ini," ucapnya kepada Kompas.com, Selasa ( 11/8 ).

Menurut Ari, tersangka yang diancam hukuman di atas 5 tahun sesuai dengan KUHP harus didampingi oleh pengacara dalam setiap proses hukum sehingga rekonstruksi yang dilakukan oleh kepolisian tersebut dianggap tidak sah menurut hukum. "Rekonstruksi merupakan penjabaran dari BAP. Jadi wajib didampingi," ucapnya.
Tim pengacara, ungkap Ari, juga akan melayangkan surat kepada Pengadilan Jakarta Selatan tempat Antasari akan bersidang dan Kejaksaan bahwa tim pengacara membantah 8 adegan dalam rekonstruksi di dua tempat yaitu rumah Sigit di Kebayoran Baru Jakarta Selatan serta Hotel Grand Mahakam Jakarta Selatan.

Ketika ditanya tanggapan penyidik atas bantahan dalam rekonstrusi tersebut, Ari menjawab, penyidik menerima bantahan tersebut. "Terserah mereka (penyidik) mau memperbaiki atau tidak," ucapnya.

Tim pengacara, tambahnya, juga tidak mengetahui jadwal pasti kapan klienya akan disidang atas dugaan pembunuhan Direktur PT Rajawali Putra Banjaran tersebut. "Berkasnya masih banyak yang kurang. Kita maunya sih ngga selesai sampai batas penahanan biar bebas," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim pengacara membantah 8 dari 23 adegan dalam rekonstruksi seperti dalam adegan penyerahan amplop coklat oleh Sigit kepada Antasari lalu diserahkan lagi kepada Williardi Wizard. Selain itu, adegan Rani Juliani saat menelpon seseorang di depan Antasari, Antasari juga menggoda Rani di dalam kamar hotel, dsb.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines