Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Agustus 11, 2009 | Selasa, Agustus 11, 2009 | 0 Comments

Ciri Khas Noordin Menurut Sahabat: Senyumnya

Pasca peledakan di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada 17 Juli 2009, gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top kembali jadi incaran pihak kepolisian. Gambar Noordin M Top lalu disebar ke seluruh negeri, beberapa diantaranya bahkan dalam ukuran raksasa.

Menurut sahabat Noordin M Top, Abu Wildan alias Dudung Wildan Alias Ust. Adung alias Adung Jahit, dari semua gambar yang diedarkan polisi, yang paling mirip adalah gambar yang disebarkan polisi sebelumnya, yakni sosok Noordin berambut pendek dan berjenggot.
Ditanya soal ciri khas Noordin yakni bekas luka di alis sebelah kiri, Abu Wilda mengaku lupa. Lalu apa ciri khas Noordin yang dia ketahui? "Smiling," kata Abu Wildan yang tinggal di Kampung jati Anom Subang, Jawa Barat.

Abu Wildan lalu mengatakan temannya, Noordin, adalah sosok yang jarang difoto. Wildan mengakui Noordin pernah pergi ke Filipina Selatan pada tahun 2000. Untuk belajar membuat bom? "Ya," jawab dia, pendek.

Abu Wildan mengaku berpisah dengan Noordin pada 2002, saat dia meninggalkan Lukmanul Hakim di Malaysia.

Sebelumnya, Abu Wildan pernah mengatakan Noordin pernah mampir ke Subang pada tahun 2000-an. Namun, Wildan enggan untuk menyebutkan waktu kedatangan teroris tersebut secara pasti.

"Saat itu, saya berharap agar dia (Noordin) tidak datang ke rumah saya. Sebab nantinya akan serba salah. Tidak dilaporkan, saya jadi tersangka teroris, sementara kalau dilaporkan juga tidak enak ke kawan sendiri," kata dia, Senin 10 Agustus 2009.

'Namun, untungnya, dia (Noordin) hanya sampai pasar Purwadadi dan langsung balik lagi," tambah Wildan, yang enggan menyebutkan kemana tujuan Noordin setelah dari Purwadadi, Subang tersebut.

Dijelaskan Wildan, dirinya sempat mengaji bersama Noordin saat berada di Malaysia, tepatnya di Pesantren Lukmanul Hakim, Ulu Tiram, Johor, Malaysia . Namun, pasca pulang dari Malaysia, Wildan mengaku dirinya tidak pernah lagi melakukan kontak dengan Noordin M. Top.

Noordin diduga ada di belakang sejumlah aksi terorisme di Indonesia, termasuk Bom Bali tahun 2002 yang menewaskan 202 orang. Belakangan, Noordin juga diduga ada di belakang aksi bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada Jumat 17 Juli 2009.

Menurut polisi, Noordin bahkan merencanakan dua aksi teroris yang dasyat duka pekan mendatang, peledakan Istana Negara dan kediaman Presiden Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Rencana ini digagalkan polisi dalam penggerebekan di Perumahan Puri Nusapala, Kelurahan Jati Luhur, Kecamatan Jati Asih, Bekasi, Sabtu 8 Agustus 2009 dini hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines