Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Juli 01, 2009 | Rabu, Juli 01, 2009 | 2 Comments

Aduhh....!! Empat Warga Medan Suspect Flu Babi

MEDAN - Jumlah suspect Flu Babi di Indonesia terus bertambah. Informasi terbaru sebanyak empat warga Medan harus dirawat di RSUP Adam Malik karena mengeluhakan tanda-tanda terserang virus H1N1.

Keempat orang itu adalah WAC (9), EC (36), C (17), CK (14). Keempatnya warga Kelurahan Kota Matsum Medan Maimun. Mereka dirawat di RSUP Adam Malik Medan sejak pukul 15.00 WIB tadi.

Humas RSUP Adam Malik Medan drg Atmawijaya mengatakan keempatnya sudah diisolasi di bekas ruang perawatan pasien flu burung. Tim dokter kini sedang mengambil contoh cairan dari tenggorokan dan dari hidung serta contoh darah pasien untuk dikirim ke Laboratorium Kesehatan Depkes RI.

Atmawijaya menambahkan, dari keterangan pasien, mereka sudah terkena gejala flu usai berlibur dari Thailand selama empat hari dan ketika transit di Malaysia salah seorang di antara mereka terdeteksi suspect virus H1N1.

Pihak Kementrian Kesehatan Malaysia akhirnya merekomendasikan keempatnya dirujuk untuk mendapatkan penanganan medis di Kuala Lumpur selama tiga hari sebelum dipulangkan ke Indonesia.

Atmawijaya menjelaskan, untuk pengobatan pasien suspect virus H1N1, tim dokter juga melakukan foto torac, yaitu memeriksa darah dan air urine secara rutin. Untuk tindakan lanjutan penanganan kasus ini, tim dokter RS juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan pihak Karantina Bandara Polonia Medan.

2 komentar:

amir_breeze mengatakan...

Ini, ada artikel bagus di blog "Cantik Selamanya", "Catatan Tentang Flu Babi - Yang Perlu Kita Tahu".

Artikelnya bagus, lengkap, dan original dari Cantik Selamanya. Bikin kita ngerti sejarah, potensi bahaya, lengkap sama saran dari para ahli.

Semua isinya pakai referensi. Pakai riset yang lumayan dalam, lah....

obet mengatakan...

semoga penyakit ini tidak memenuhi medan..

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines