Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 08, 2009 | Jumat, Mei 08, 2009 | 0 Comments

Sopir Taksi Jujur dari Argentina

Ratusan orang Argentina memberikan sumbangan kepada seorang sopir taksi yang menemukan tas berisi uang tunai 32.500 dollar AS (sekitar Rp 351 juta) di taksinya dan dikembalikan ke pemiliknya.

Sumbangan itu dimulai ketika sebuah situs internet dibuat sebagai penghormatan kepada dia karena memperlihatkan kejujuran yang luar biasa. Sejauh ini sudah terkumpul dana yang setara dengan 14.580 dollar AS.

Santiago Gori, seorang sopir taksi di kota La Plata, menemukan uang itu setelah membawa sepasang orangtua. Mereka hanya naik taksi untuk jarak dekat. Namun, ketika mereka keluar, sebuah tas tertinggal di belakang taksinya. Beberapa hari kemudian, dia bisa menemui penumpang itu dan mengembalikan tas tersebut. Bagi orang Argentina yang terbiasa dengan korupsi di semua tingkat masyarakat, ini adalah cerita yang luar biasa.

Sebanyak dua pegawai biro iklan memutuskan membuat situs internet untuk mengucapkan terima kasih kepada Gori karena perilaku teladannya. Kini ribuan orang mengakses situs itu dan memberikan ratusan imbalan dan pesan bagi Gori.
Salah seorang pengunjung situs itu menawarkan pelajaran snow-boarding di tempat ski Bariloche, Argentina, sedangkan seorang pria Argentina di luar negeri berjanji membawa pemandu jalan elektronik bekas untuk taksinya manakala dia kembali.

"Terima kasih," kata banyak orang dalam pesannya dan satu di antaranya menyatakan, "Saya harap lebih banyak orang seperti Anda." Namun, Gori hanya mengatakan bahwa dia melakukan apa yang harus dilakukan. Dia tidak begitu tahu untuk apa semua hal yang ditawarkan tersebut.(kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines