Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 15, 2009 | Jumat, Mei 15, 2009 | 0 Comments

Flu Kuda Mengintai Setelah Flu Babi

Meskipun India masih bebas dari influenza A/H1N1 yang menyebabkan flu babi, namun nyatanya penyakit hewan lain bernama Influenza Equine atau flu kuda kini tengah mengintai dunia kesehatan.

Xinhua Net, Senin (10/5/2009) melansir, flu kuda yang baru diketahui keberadaannya ini telah menewaskan 43 ekor kuda di negara bagian barat India Rajasthan dan Gujarat.

Laporan dari laboratorium di Hissar, Haryana, India utara, membenarkan bahwa kematian hewan-hewan itu disebabkan Influenza Equine yang biasa disebut flu kuda.
Kematian kuda di India secara massal terjadi pada Januari lalu di Gandhinagar, Gujarat. Sebanyak 15 ekor kuda tewas akibat penyakit tersebut.

Agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas, pemerintah Gujarat mengeluarkan kebijakan yang melarang membeli dan menjual kuda di negara bagian itu.

Korban flu kuda ini ternyata sudah cukup banyak. Di daerah lain di India bernama Rajasthan, sebanyak 25 kuda tewas pada suatu pameran kuda di daerah Jodhpur.

Flu kuda disebabkan virus Influenza A dan menjadi endemik pada kuda. Virus ini bisa berpindah ke jenis hewan lain serta dapat menular pada manusia.

Tanda-tanda penyebaran terlihat pada tingginya angka penyebaran virus ini di antara sesama kuda. Masa inkubatif virus ini terhitung relatif singkat yaitu satu hingga lima hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines