Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Desember 28, 2008 | Minggu, Desember 28, 2008 | 2 Comments

Nyamuk Bantu Polisi Ungkap Pelaku Kriminal

TAK ada sidik jari, tak ada darah tercecer, tapi polisi di Finlandia bisa mengungkap pelaku kejahatan. Ibarat detektif CSI: Crime Scene Investigation, mereka tak habis memutar otak. Nyamuk pun dipakai untuk membantu penyidikan.

Bisa demikian karena di tubuh nyamuk itulah darah bisa ditemukan. Polisi mengejar penjahat dengan mengekstrak DNA dari darah yang disedot nyamuk. Tentu saja tindakan tersebut dilakukan spontan tanpa direncanakan sebelumnya.

Cara unik tersebut dilakukan saat polisi mengejar pencuri mobil di Lapua, sekitar 380 kilometer di utara Helsinki. Mobil tersebut ditemukan dalam keadaan kosong di stasiun kereta api yang berjarak 25 kilometer dari tempat kejadian perkara.

Seorang petugas patroli polisi yang memeiriksa mobil tersebut menyadari ada seekor nyamuk yang baru menyedot darah. Nyamuk tersebut lalu dibawa ke laboratorium untuk diuji, kemudian dicocokkan dengan data di kantor polisi.

Inspektur polisi Sakari Palomaeki mengatakan, baru kali ini polisi Finlandia mengungkap kasus kejahatan dengan cara demikian. Ia mengaku tak mudah menangkap nyamuk yang berukuran kecil. Investagisi seperti ini juga baru pertama kali dilakukan dan tidak diajarkan di sekolah penyidikan kriminal. Itulah bukti betapa harus kreatif tugas para detektif mengungkap kejahatan.

2 komentar:

nichpakaich mengatakan...

waduu.. kalau aku disitu, dah kutepok tuh nyamuk ampe gepeng =))

Andre mengatakan...

@nichpakaich : hahahhahah.....
yah salahnya kan bukan kamu disitu bro....

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines