Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Agustus 19, 2008 | Selasa, Agustus 19, 2008 | 0 Comments

Diisukan ada 'Lubang Besar', Sun Coba Perbaiki Java

LONDON - Sun berencana memperbaiki vulnerabilitas yang ditemukan di Java versi mobile oleh peneliti keamanan Polish beberapa waktu lalu.

Menurut pihak Polish, lubang hanya ditemukan di versi "tua" Java, Java 2 Platform Micro Edition (J2ME) yang sempat populer pada tahun 2004.

"Kami menemukan lubang yang sangat serius dan berbahaya dalam pengimplementasian Java versi mobile, terutama di sekira 40 seri ponsel Nokia," tutur pendiri sekaligus chief executive Security Exploration Polish Adam Gowdiak, yang disitat dari ZDnet, Senin (18/8/2008).

Vulnerabilitas tersebut, dijelaskan Gowdiak, dapat memungkinkan seseorang untuk meng-hack sekira 40 seri Nokia, termasuk layanan suara, dan fungsi-fungsi data lainnya.

Karena itu, Gowdiak meminta sekira 20.000 euro, atau sekira Rp250 juta, kepada Sun ataupun Nokia atas informasi detail terkait vulnerabilitas atau lubang yang ia temukan itu.

Namun, sampai saat ini, baik pihak Sun atau Nokia belum menindaklanjuti tawaran Gowdiak tersebut. "Kami telah memastikan bahwa terdapat beberapa lubang baru yang kami temui, tapi tidak terlalu spesifik di atas platform J2ME. Biarpun begitu, kami tetap mengawasinya hingga saat ini," kata juru bicara Sun.

Lebih lanjut juru bicara Sun tersebut menekankan bahwa versi terakhir dari implementasi J2ME, CLDC-HI, tidak terinfeksi oleh apa pun, dari lubang mana pun.

"Berdasarkan lisensi yang ada, terkait infeksi akibat vulnerabilitas akan kami notifikasikan lebih lanjut, mungkin sekira satu atau dua bulan ke depan setelah kami memperbaiki yang ada," tandas juru bicara Sun itu.

Sumber : www.Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines