Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Maret 27, 2008 | Kamis, Maret 27, 2008 | 0 Comments

Bilardo Akan Kunjungi Indonesia

Prestasi persepakbolaan nasional memang seret namun bukan berarti berpangku tangan meratapi nasib. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berusaha memecahkan kebuntuan. Caranya, PSSI melansir sebuah terobosan sebuah coaching clinic demi perbaikan kualitas pelatih dan manajer di Tanah Air.

Program pelatihan itu akan digelar pada 1 sampai 3 April mendatang. Sesuai dengan tajuknya, Coaching Clinic Intensive (CIC). Program yang didukung Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan Badan Sepakbola Dunia (FIFA) itu tidak tangguing-tanggung.

Sebagai mentor ditunjuk seorang pelatih legendaris asal Argentina, Carlos Bilardo yang sudah sangat populer. Demikian disampaikan salah seorang pengurus PSSI dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, 14 Maret, seperti dikutip liputan6.com.

Kalau dilihat dari pengisi program, tentu sangat disambut antusias para pecinta sepakbola nasional. Bagaimana tidak? Bilardo memiliki trek rekor sangat kinclong. Menangani Timnas Argentina sejak 1983, Bilardo membawa tim Tango jadi kampiun di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Pemain-pemain terkenal seperti Diego Maradona, Nery Pumpido, Jorge Burruchaga, Oscar Ruggeri, Daniel Passarella sampai Claudio Caniggia pernah merasakan sentuhan dingin tangan Bilardo. Pada PD 1990 di Italia, Argentina nyaris mempertahankan gelar juara. Tapi sayang di final Maradona dkk harus menyerah oleh Jerman lewat gol tunggal penalti Andreas Brehme.

Itulah mengapa ia menjadi salah satu pelatih yang dianggap paling berpengaruh di Amerika Latin. Selama menularkan ilmunya di Indonesia, Bilardo rencananya menggunakan modul pelatihan yang kerap digunakan dalam workshop pelatih FIFA. Sebuah media pembelajaran yang akan sangat bermanfaat tentunya.

Adapun kunjungan Bilardo mengawali rangkaian kegiatan Heroes Asian Tour 2008. Pada momen ini turut dihadirkan sederet bintang lapangan hijau. Di antaranya ada Maradona, Gabriel Batistuta, Lionel Messi, serta pesepakbola ternama lainnya. Kita berharap semoga kehadiran mereka membawa angin segar dalam peningkatan prestasi sepakbola nasional.

Sumber : Liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines