Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Juli 01, 2009 | Rabu, Juli 01, 2009 | 0 Comments

RSA: Jangan Beri Uang Suap Saat Ditilang Polisi

JAKARTA - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-63, Road Safety Association (RSA) mendesak agar Kepolisian lebih tegas menindak para pelanggar lalu lintas.

Sebab, menurut mereka, penyebab kecelakaan sedikitnya oleh tiga faktor. Pertama, akibat perilaku pengendara yang ugal-ugalan. Kedua, faktor infrastruktur jalan. Dan ketiga, faktor alam yakni cuaca.

Faktor manusia, yakni pengendara, terkait erat dengan mental pengendara yang tidak mau tertib mentaati marka dan rambu jalan.
"Karena itu, butuh penegakan hukum oleh aparat Kepolisian khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas)," ujar ketua RSA Rio Octaviano, dalam pesan elektroniknya yang dikirimkan kepada okezone, Rabu (1/7/2009).

RSA berharap, sesuai dengan tema hari jadi ke-63 yaitu reformasi birokrasi POLRI, Kepolisian makin kian meningkatkan peran selaku penjaga ketertiban di jalan. "Masyarakat pengguna jalan juga jangan berkendara semaunya. Dan, terpenting jangan memberi uang suap saat ditilang oleh polisi," harap Rio.

Kami, kata dia, mendukung upaya polantas menindak para pelanggar lalin, di sisi lain kami menyerukan Kepolisian supaya tidak membuka ruang praktik suap dari para pelanggar lalin, tegas Rio. Ia menilai, praktik main mata antara petugas dan pelanggar lalin membuat mentalitas pengguna jalan menjadi semau gue. "Polisi harus menegakkan kewibawaannya. Kikis mental suap," tegas bro Rio.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines