Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Juni 14, 2009 | Minggu, Juni 14, 2009 | 0 Comments

Kurang Dari 10 Persen Produk Bersertifikat Halal

Baru kurang dari 10 persen produk makanan, obat, dan kosmetik, yang beredar di DI Yogyakarta bersertifikasi halal. Umat muslim diminta proaktif bertanya kepada penjual sebelum mengkonsumsi produk-produk tanpa label halal tersebut.

Hal itu dikemukakan Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) DIY Tridjoko Wisnu Murti, kepada wartawan dalam acara jumpa pers, Sabtu kemarin.

Tridjoko mengatakan, dari 3.000 lebih produk makanan, kosmetika, dan obat yang beredar di DIY, baru 300 produk yang bersertifikat halal dari LPPOM MUI. Jumlah 3.000 produk itu belum menghitung perusahaan atau usaha yang tidak terdaftar. "Sebagian besar merupakan produk usaha rumahan, industri kecil, dan restoran," ucapnya.
Produk-produk yang telah bersertifikasi itu yakni 206 kelompok makanan dan bahan makanan, 28 kelompok minuman dan jamu, tiga kelompok kosmetik, dan 63 kelompok restoran dan katering. "Kebanyakan perusahaan atau pengusaha belum sadar untuk mensertifikasikan produknya," kata Tridjoko.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines