Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 23, 2009 | Sabtu, Mei 23, 2009 | 0 Comments

Upacara Megah untuk Kambing Pensiun

Ketika seseorang hendak pensiun dari pekerjaannya, biasanya sebuah pesta perpisahan telah menunggu. Ucapan selamat tinggal dari rekan-rekan sekantor biasanya menyertai dalam pesta perpisahan tersebut. Tak jarang pesta yang dilakukan cukup unik dan menarik.

Demikian pula saat William Windsor alias Billy telah memasuki masa pensiunnya. Eits, jangan berpikir jika Billy adalah seorang pekerja kantoran. Ia adalah seekor kambing berusia sembilan tahun.

Tentu saja, Billy bukan kambing biasa. Selama tujuh tahun terakhir, ia bergabung dengan The Royal Welsh Regiment di London, Inggris, sebagai salah satu anggotanya. Dan saat ini merupakan akhir dari ‘kerja’ Billy di dalam kesatuan tersebut.
Dalam sebuah seremoni yang megah dan meriah, di Chester, Rabu (20/5), Billy mendapat ucapan selamat tinggal. Ia dituntun Ketua Royal Welsh Regiment Goat, Mayor Ryan Arthur, yang mengenakan seragam lengkap.

“Orang-orang mungkin menjadikan hal ini guyonan. Mengingat kambing menjadi anggota batalyon utama. Namun, ini merupakan tradisi yang kami miliki semenjak 200 tahun silam,” ujar Kapten Nick Zorab, yang hadir dalam perpisahan tersebut.

Dituturkan Zorab, dalam setiap parade yang dilakukan resimen pasukan Inggris, ia selalu berada di sana. Sehingga Billy pernah bertemu seluruh anggota kerajaan.

“Seluruh pasukan menyukainya. Ia sangat ramah dan tidak agresif. Ia juga senang berjalan-jalan dan bertemu orang. Kami tidak pernah mengeluh dengan keberadaannya,” imbuh Zorab.

Billy memang bukan maskot dalam resimen kambing, tetapi ia memiliki rangking bagus di sana. Tugas utamanya berada di depan batalyon dalam semua acara-acara seremonial. Ia juga pernah menghabiskan waktu dua setengah tahun berada di Cyprus dan tinggal di Chester sesudahnya.

Setelah pensiun, Billy akan menghabiskan masa tuanya di Kebun Bindang Whipsnade, Bedfordshire. Dan akan ada kambing muda pengganti Billy, yang akan datang bulan depan. Kambing ini akan dipilih dari ternak-ternak yang berada di Great Irme di Llandudno.(kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines