Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 22, 2009 | Jumat, Mei 22, 2009 | 0 Comments

Tips Menghadapi Conficker

Conficker.C, varian terbaru dari worm Conficker, kabarnya akan mulai beroperasi. Sayangnya, sampai saat ini belum ada yang mengetahui apa yang akan terjadi pada komputer saat program berbahaya (malware) itu bekerja.

Hal yang perlu diketahui adalah bahwa analis keamanan komputer memperkirakan bahwa varian terbaru ini akan memiliki kemampuan yang lebih baik dari pendahulunya. Salah satunya adalah mematikan fungsi antivirus maupun software penghapus Conficker.

Ini artinya, Conficker.C tak akan mudah dideteksi. Pembuat worm ini akan dengan leluasa memasukkan kode-kode berbahaya ke dalam komputer kita, seperti spam, mencuri ID, maupun situs phising alias situs palsu.

Untuk mengantisipasinya, berikut ini beberapa saran meskipun sifatnya masih teoritis sebab tak seorang pun tahu bagaimana wujud, kemampuan, dan dampak Conficker.C sesungguhnya:
1. Pengguna Windows segera mengupdate sistem operasinya untuk mendapatkan patch teranyar dari Microsoft.
2. Aktifkan antivirus yang betul-betul dapat menangani Conficker. Dua antivirus yang pernah diuji Tempo dan mampu menangani Conficker adalah Kaspersky dan Eset.
3. Anda bisa mengunduh tool penghapus Conficker yang disediakan gratis oleh Microsoft.
4. Bila mencurigai komputer Anda terinfeksi Conficker, jangan gunakan ia untuk mengakses situs-situs yang membutuhkan ID khusus, seperti e-banking.
5. Bagaimana dengan pengguna sistem operasi OS X dari Apple? Menurut situs berita Macworld.com, pengaruhnya sedikit sekali. Artinya, tak perlu dikhawatirkan.(tempo)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines