Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 20, 2009 | Rabu, Mei 20, 2009 | 3 Comments

Kuda Prabowo Seharga Rp 3 M

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto mendaftarkan binatang peliharaan berjumlah 84 ekor kuda, yang membuat dia Cawapres terkaya dengan total harta Rp 1,7 triliun. Mantan Panglima Kostrad itu mendaftarkan binatang peliharaan sebagai harta kekayaan, karena ternyata harganya melebihi mobil mewah. Mobil sedan BMW 750Li saja berharga sekitar Rp 2,5 miliar, atau Mercedes-Benz terbaru, seri E300 sekitar Rp 1,3 miliar.

Sedangkan tiga kuda milik Prabowo jenis Lusiano yang diimpor dari Argentina mencapai harga Rp 3 miliar per ekor. “Kuda itu harganya Rp 3 miliar per ekor. Tidak ada orang lain di Indonesia yang punya kuda semahal itu. Bahkan, mungkin termahal di Asia,” ungkap Emon, karyawan Nusantara Polo Club saat ditemui Persda Network di Jagorawi Golf and Country Club (JGCC), Bogor, Jawa Barat.

Hari Rabu ini, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendatangi kediaman tiga cawapres

untuk mengklarifikasi kekayaannya. Ketiga cawapres ini adalah Prabowo Subianto, Wiranto dan Boediono. Sementara pemeriksaan kekayaan tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden 8 Juli 2009 dilakukan Selasa (19/5).
KPK mendatangi kediaman tiga capres. Yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Megawati Soekarnoputri (Jl Teuku Umar, Menteng) dan M Jusuf Kalla di Jl Ki Mangun Sarkoro, Menteng.

Dari laporan kekayaan ketiga capres, M Jusuf Kalla yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura tercatat sebagai capres terkaya dengan kekayaan mencapai Rp 300 miliar. Kekayaan Kalla bertambah Rp 50 miliar terhitung sejak tahun 2007 hingga sekarang. Kekayaan Kalla pada 31 Mei 2007, tercatat sebesar Rp 253.911.839.662 dan 14.928 dolar AS.

Capres Megawati Soekarnoputri, total kekayaannya mencapai Rp 168 miliar. Kekayaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diperkirakan tidak lebih dari Rp 10 miliar. Tim klarifikasi KPK mengatakan, ada tambahan kenaikan kekayaan SBY sebesar 25 persen dari kekayaan SBY pada tahun 2007 yang mencapai Rp 7.143.879.559 dan 44.887 dolar AS

KPK Tinjau Kuda Prabowo
Khusus untuk Cawapres Prabowo, karena dalam laporan kekayaannya mencantumkan kepemilikan kuda sebanyak 84 ekor, tim KPK hari ini juga akan bergerak mengecek kuda-kuda tersebut di peternakan Prabowo yang terletak di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor. Kuda-kuda piaraan Prabowo sebagian besar ditempatkan di Nusantara Polo Club JGCC, Cibinong, Jawa Barat. Kuda-kuda tersebut terdiri atas tiga jenis yaitu Poni, Polo, dan Equestrian.

Selain itu, Prabowo menyimpan tiga jenis kuda istimewa di kawasan villanya di Bukit Hambalan, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Mengapa istimewa? Kuda itu adalah jenis unggulan yang disebut Lusiano. Emon menjelaskan kuda Lusiano juga termasuk kuda kategori Equestrian.

Binatang ini adalah binatang yang memiliki kemampuan akrobatik. Tidak hanya mampu seperti kuda pacuan yang dipakai berlomba dan menjadi alat bantu atlet yang berlari dan melompati halang rintang, seekor Lusiano bisa menunjukkan sikap sopan. Kuda jenis ini sering dipakai di arena sirkus.

“Dia bisa melakukan gaya hormat seekor kuda, duduk, dan gerakan akrobatik lainnya. Memerintahnya tidak sulit seperti jenis kuda lain,” kata Emon, pegawai bagian keamanan tersebut.

“Waktu beberapa hari sebelum Pemilu kemarin, Bapak (Prabowo) sempat memperlihatkan kebolehannya menunggang Lusiano dan ditayangkan salah satu televisi. Untuk kuda jenis ini memang biasanya ditunggangi di dalam ruang tertutup. Makanya ada tempat khusus. Kandangnya juga khusus,” papar Emon yang sepertinya sudah memiliki pengetahuan tentang kuda cukup banyak.

Selain ditunggang sendiri, kuda-kuda peliharaan Prabowo juga disewakan kepada orang umum yang ingin kursus menunggang kuda. Seorang wanita pegawai JGCC mengatakan, JGCC menyediakan jadwal latihan pagi dan sore, saban hari. Orang umum dapat menjadi member untuk latihan menunggang kuda. “Biaya sewa kuda dan pelatih Rp 500 ribu untuk durasi 45 menit,” kata pegawai itu.

JPEC juga memberi layanan kursus menunggal kuda. “Uang iuran membership Rp 3,5 juta per tiga bulan dengan fasilitas 8 kali freelesson,” kata resepsionis tadi. Lalu setiap latihan, bayar Rp 150 ribu hingga 250 ribu per 45 menit dengan latihan empat kali dalam seminggu,” ujar perempuan itu. Selain non anggota, dikenai biaya latihan. Untuk sewa kuda Rp 50 ribu per 45 menit, dan Rp 130 ribu biaya upah instruktur/asisten instruktur.

Emon mengatakan Prabowo seorang penyayang binatang. Tidak hanya kuda, ada juga beberapa binatang peliharaan lain yang berada di kawasan villa di Bukit Hambalang. Kambing, sapi, dan beberapa hewan ternak lainnya ada di kawasan villa yang menjadi tempat tinggal Prabowo di saat tidak memiliki kegiatan cukup padat.

Sesekali Prabowo datang ke Nusantara Polo Club untuk menyalurkan hobinya berkuda. Seingat Emon, Prabowo setidaknya datang sebanyak empat kali dalam seminggu. Namun, pria yang saat ditemui Persda tengah mengenakan koas putih berkerah merah dan berlambang logo Gerindra, partai politik yang dipimpin Prabowo, itu memastikan kedatangan pemilik Nusantara Polo Club tersebut sangat bergantung dengan jadwal kesibukannya.

“Kalau sekarang-sekarang ini Bapak sangat jarang datang. Ya seperti diketahui, sekarang kan lagi sibuk-sibuknya soal Capres-Cawapres,” tegasnya. “Di sini (Nusantara Polo Club), Bapak ada dua kuda yang selalu ditungganginya. Kuda itu jenis Polo. Sambil berkuda, Bapak juga mukul bola polo. Setelah berkuda, ya Bapak pulang,” imbuh Emon.(tribunbatam)

3 komentar:

Panglima Perang mengatakan...

Keren banget...

Unknown mengatakan...

Gile...itu baru kudanya...bah!

Andre mengatakan...

@ Panglima perang : Mahal sih ia sob...heheh

@ Dwbby : Gimana klo kambingnya ya...hehehehehhehe

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines