Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 09, 2009 | Sabtu, Mei 09, 2009 | 0 Comments

Helikopter Sebesar Korek Api

Terinspirasi Dengan film James Bond, sebuah produsen Prox Dinamika asal Norwegia membuat helikopter. Namun, helikopter yang diciptakan hanya seukuran kotak rokok yang dapat digunakan untuk kegiatan mata-mata di udara.

Dengan ukuran hanya sebesar korek api, helikopter yang diberi nama PD-100 Black Hornet nanocopter ini dapat membantu prajurit masa depan dalam memberikan informasi intelijen pertempuran, dengan hanya digerakkan melalui remote control jarak jauh.

Lho, heli mainan? Jangan salah. Black Hornet ini sangat canggih karena dikendalikan dari jarak jauh. Selain itu, heli ini bisa melakukan berbagai manuver yang jelas tidak dimiliki oleh heli mainan. Teknisi di belakang pembuatan Black Hornet ini telah mengembangkan miniscule pesawat terbang yang akan melakukan semua hal, mulai dari memperlambat dan mempercepat gerakan, melayang, dan melakukan hal-hal yang rumit. Misalnya terbang di dalam atau di luar ruangan.

Dengan berat hanya 0,5 gram, heli ini bahkan lebih kecil dari baterai helikopter mainan. Alat mata-mata ini menggunakan motor listrik untuk menjalankannya. Microcopter mengunakan 4 rotor baling-baling. Heli ini dapat membawa sebuah kamera digital kecil dan dapat terbang dengan kecepatan 20 mil per jam.

“Helikopter ini dapat dibawa dalam kantong dan dapat segera disiapkan dalam hitungan detik,” ujar Petter Muren, bos produsen Prox Dinamika. “Heli ini akan bermanfaat dalam situasi yang gawat dan digunakan dalam situasi pertempuran atau dalam gedung yang tertutup. Kami akan membuat versi sipil dan militer dari Black Hornet, tetapi hanya akan dijual kepada pemerintah dan badan intelijen.” katanya.

Jika terjadi sesuatu pada helikopter ini, seperti baterainya rusak atau terjatuh, jangan khawatir. Beberapa penggantian dapat dilakukan dengan mudah. Pihak perusahan memberikan paket standar dengan tiga pesawat terbang, sebuah saku kontrol, dan pengisi daya.(kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines