Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Januari 16, 2009 | Jumat, Januari 16, 2009 | 0 Comments

Tabrak Burung, Pesawat US Airways Masuk Sungai

NEW YORK - Maskapai penerbangan US Airways Amerika Serikat mendarat darurat di sungai Hudson setelah menabrak sebuah burung saat baru take off dari bandara LaGuardia New York Kamis siang waktu setempat. Pesawat mengangkut 155 penumpang.

Pejabat maskapai seperti dikutip CNN, Jumat (16/1/2009) menyatakan, tidak ada korban jiwa, namun ada 15 penumpang yang harus dibawa ke rumah sakit.

Pesawat dengan nomor penerbangan 1549 itu akan terbang ke Charlotte, North Carolina. Menurut juru bicara federasi penerbangan FAA Laura Brown pesawat itu baru saja terbang tiga menit sebelum menabrak burung.

Sumber kepolisian negara bagian New Jersey mengatakan, pilot sempat menghubungi menara kontrol bandara dan langsung mengeluarkan kondisi darurat. Sementara Chief Executive US Airways mengatakan, terlalu dini untuk menyimpulkan penyebab kejadian hingga Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengirimkan tim untuk melakukan penyelidikan.

"Saya kira saat itu penumpang hanya bisa berdo'a dan berusaha menyelamatkan diri sendiri," ungkap Fred Berretta seorang penumpang. Dia berfikir pesawat akan jatuh dan hancur, tapi ternyata tidak. "Pesawat mendarat dengan sempurna, meski di atas sungai," tuturnya.

Menara kontrol sempat melihat pesawat melewati jembatan Goerge Washington dengan jarak 900 kaki sebelum masuk ke air pada pukul 3.31 sore waktu setempat. Sementara seorang saksi mata Ben Vonklemperer mengatakan dirinya melihat langsung kejadian dari lantai 25 sebuah gedung. "Ini merupakan keputusan yang tepat memasukkan pesawat dalam air," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines