Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Desember 18, 2008 | Kamis, Desember 18, 2008 | 0 Comments

Wanita Lebih Sulit Berhenti Merokok Ketimbang Pria

MINNESOTTA - Wanita yang merokok dinilai lebih sulit untuk berhenti ketimbang kaum pria. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Wanita lebih banyak membutuhkan bantuan dan dukungan jika ingin berhenti merokok.

Seperti dilansir Softpedia, Kamis (18/12/2008), peneliti menyatakan, wanita bisa saja melepaskan diri dari rokok tapi perlu lebih banyak dukungan psikologis untuk mewujudkannya.

Menurut Dr. Ivana T Croghan, peneliti Mayo Clinic, dari sisi psikologis wanita lebih dekat dengan sifat mudah depresi, sensitif, mudah marah. Perasaan-perasaan itu akan menyebabkan wanita perokok akan terus mengambil sebatang rokok, sebatang rokok, dan terus menerus jika dihinggapi perasaan itu. Emosi memang sangat berpengaruh untuk memicu seseorang menjadi seorang perokok.

Dr. Ivana T Croghan mengatakan dukungan secara emosional baik dilakukan oleh psikolog maupun orang-orang sekitar dapat menjadi 'alat' untuk melepaskan seorang wanita dari rokok ketimbang menggunakan obat-obat medis.

"Saya ingin mendorong orang yang tak ingin menggunakan obat-obat medis untuk setidaknya mendapatkan konsultasi psikologis," ujar Croghan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines