Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Desember 09, 2008 | Selasa, Desember 09, 2008 | 1 Comments

Tinggal Dalam Kontainer, Manusia Es Pecahkan Rekor

WAJAR jika pria Belanda ini dijuluki "The Ice Man". Sejak dua puluh tahun terakhir, dia akrab dengan suhu ekstrim. Aksi menjelajahi gunung es dan Kutub Utara dengan suhu hingga minus 30 derajat selsius itu dia lakukan hanya menggunakan pakaian minim.

Kini Wim Hof, nama pria tersebut, berencana untuk memecahkan rekor atas namanya sendiri. Masuk dalam kontainer Plexiglas yang suhunya mencapai minus 20 derajat selsius. Hof akan menghabiskan waktu selama 1 jam 45 menit.

"Awalnya saya pernah melihat orang berjalan di atas balok es di sebuah taman dan saya berfikir, apa yang terjadi jika saya yang ada di atas es tersebut," ungkap pria 48 tahun tersebut seperti dikutip Telegraph.uk, Selasa (9/12/2008).

"Kemudian saya terpancing untuk melakukannya. Selama 30 detik saya merasakan pengalaman luar biasa dan sejak itu saya mengulanginya setiap hari," ungkapnya.

Orang mulai mengenalnya sebagai "The Ice Man" pada 2000. Ketika itu hanya menggunakan pakaian renang dia mencelupkan diri di Kutub Utara. Aksinya tersebut mengantarkannya meraih Guinness World Record sebagai orang yang berenang paling lama di bawah permukaan es. Jika berada di Kutub Utara, suhunya saja sudah mencapai minus 3 derajat selsius. Namun suhunya tutun drastis hingga minus 30 derajat di bawah nol saat berada di dalam air.

Itu bukan yang pertama bagi Hof. Sebelumnya dia pernah berenang di Lingkar Kutub. "Tantangan pertama saya adalah berenang sejauh 60 meter di bawah lapisan es setebal 1 meter," katanya.

Pada 2002, Hof pernah menjelajahi sejauh 160 km di wilayah utara Lingkaran Artik dengan berlari. Hingga di akhir 2002 dia berhasil menyelesaikan perjalanan ekstrimnya melintasi lima gunung paling dingin di Eropa.

"Pertama saya menjajal Gunung Everest hingga ketinggian 5.000 m di atas permukaan laut. Kemudian dua gunung di Finlandia, dan terakhir di Belanda.

"Saya sampaikan ketika itu suhu lantai gunung mencapai minus 33 derajat selsius dan suhu udara mencapai 15 hingga 20 derajat selsius," paparnya.

Pada April 2007, Hof kembali ke Gunung Everest dan mencatatkan rekor sebagai orang pertama di dunia yang mampu mencapai ketinggian 7.400 meter di atas permukaan laut tanpa mengenakan pakaian kecuali celana pendek. "Saya berada di sana selama beberapa minggu untuk aklimatisasi (penyesuaian tubuh dengan suhu di sekeliling)," katanya.

Pada 20 Desember mendatang, Hof akan berangkat ke Cologne Jerman untuk memecahkan rekor atas namanya yang diciptakan di New York Amerika Serikat awal tahun ini. Dia akan duduk di atas es dalam sebuah kotak yang bersuhu minus 20 derajat selsius. Waktu 1 jam 45 menit, cukup untuknya untuk memecahkan Guinness World Record baru.

1 komentar:

Zulfahri mengatakan...

Manusia hebat dan super...salut...

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines