Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Juni 18, 2008 | Rabu, Juni 18, 2008 | 0 Comments

Bangladesh Gratiskan Internet untuk SD


DHAKA - Bangladesh menyatakan akan menyelenggarakan layanan broadband internet secara gratis di hampir 40.000 sekolah dasar negeri untuk mempercepat angka pengguna internet di wilayah terpencil.

Hal tersebut disampaikan regulator bidang telekomunikasi Bangladesh hari ini, Selasa (17/6).

Dalam program ini, Bangladesh Telcomunications Regulatory Commission (BTRC) mengaku, akan mengekspansi informasi teknologi ke ribuan pedesaan di mana jumlahnya masih sekira 70 persen dari 144 juta populasi Bangladesh.

Keputusan tersebut selanjutnya diikuti layanan broadband internet secara gratis pada 37.500 sekolah dasar negeri, sekira 75 persen dari total ribuan sekolah, universitas, madrasah, dan universitas.

Saat ini, dengan sekira tiga juta pengguna, penetrasi Internet di Bangladesh diklaim sebagai yang terendah di dunia.

"Semoga program ini dapat meningkatkan pertumbuhan penggunaan Internet di Bangladesh dengan pesat. Pemerintah tidak hanya menggratiskan penggunaan Internet pada sekolah dasar negeri, tetapi juga memotong biaya langgan bandwidth broadband internet hingga 60 persen untuk seluruh penduduk Bangladesh," ujar chief executive officer of BOL, Samiul Wadud, yang disitat AFP, Selasa (17/6/2008).

"Dengan begitu, maka layanan Internet akan menjadi terjangkau terutama bagi penduduk yang tinggal di luar kota besar, yang mana mereka sulit untuk mengakses Internet," lanjutnya.

Bangladesh merupakan salah satu negara termiskin di dunia dengan 40 persen dari total jumlah populasinya hidup dengan rata-rata tidak sampai USD1 per harinya.

Sumber : Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines