Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
April 01, 2008 | Selasa, April 01, 2008 | 0 Comments

Spanyol Dicoret, Inggris Tampil di Euro

BACELONA - Badan Sepakbola Dunia (FIFA) mencoret atau mengeluarkan Timnas Spanyol dari Euro 2008. Keputusan ini menjadi berkah tersendiri bagi Inggris yang ditunjuk menggantikan tempat Spanyol di Euro 2008.

Keputusan yang diambil FIFA ini, terkait kasus penolakan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengirimkan kontingennya di Olimpiade Beijing. Alasannya, bertepatan dengan diadakannya pemilu di Spanyol.

Beberapa pekan sebelumnya, FIFA beserta UEFA telah memberikan peringatan keras agar RFEF segera menyelesaikan permasalahan ini. Namun, karena tak ada tanggapan serius dari RFEF, FIFA terpaksa mengambil keputusan tegas.

"Kami telah memberikan peringatan ini dengan sangat jelas. Namun karena tak ada tanggapan yang diberikan RFEF mengenai hal ini, kami terpaksa mengambil tindakan, dengan mengeluarkan Spanyol dari Euro," tegas Presiden FIFA Sepp Blatter.

Posisi Spanyol di Austria-Swiss nanti, akan digantikan Inggris yang mencatat nilai tertinggi sebagai negara yang tak lolos ke Euro 2008.

"Tempat Spanyol akan digantikan Inggris. Hal ini merujuk pada ranking Inggris di babak kualifikasi yang merupakan tertinggi dibanding negara lain yang tidak lolos," papar Blatter.

"Keputusan FIFA ini langsung disambut baik anggota Squad The Three Lions beserta pelatihnya Fabio Capello. Mereka akan mendapatkan kesempatan kedua untuk membuktikan kapasitasnya di Eropa," tambahnya seperti dilansir Goal, Selasa (1/4/2008).

Di Euro nanti, Inggris akan berada di grup D, bersaing dengan Yunani, Rusia serta Swedia. Inggris akan melawan Rusia di partai perdanya di Euro di Stadion Tivoli-Neu, Innsbruck, 10 Juni.

Ini menjadi kasus kedua yang pernah terjadi di Turnamen Euro. Sebelumnya, pada Euro 1992, Denmark juga pernah menggantikan posisi Yugoslavia di Euro, juga karena kasus yang sama. Dan Uniknya, mereka menjadi juara, setelah menggebuk Jerman 2-0 di partai final.

Sumber : Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines