Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
November 02, 2009 | Senin, November 02, 2009 | 0 Comments

Saat PC Berasa Mac

Apa jadinya kalau para jagoan Hackintosh di negeri ini berkumpul. Sebuah komputer personal (PC) rakitan pun dijejali Snow Leopard sebagai sistim operasinya. Wow, sebuah PC rasa Mac.

Dalam kopi darat (kopdar) Hackintosh yang digelar di Karamba Resto, Jalan Sultan Tirtayasa, Bandung, Minggu (1/11/2009) ini lebih dari 70 orang pengagum sistem operasi besutan Apple di seluruh Indonesia saling bertukar ilmu.

Tidak hanya dari pulau Jawa saja, dalam acara yang didukung oleh Axioo, Arjuna Multimedia serta detikbandung.com ini, ada seorang penggila Hackintosh dari Lombok yang nekat datang.

"Kopdar yang ketiga kali digelar di Bandung ini adalah ajang temu para pengguna Macintosh di seluruh Indonesia untuk saling sharing knowledge, dan temu akrab antar anggota yang biasanya hanya bertemu via Internet baik lewat milis (mailing list) maupun forum," papar Antonius Widjaja, panitia Kopdar 3 Hackintosh kepada detikINET, Minggu (1/11/2009) sore.

Ditambahkan oleh Anton, demikian dia akrab dipanggil, forum ataupun milis yang menjadi acuan dari para Hackintosher adalah macosx86indo@yahoogroups.com, dan forum Hackintosh Indonesia di www.mac-inul.com.

Hackintosher sendiri mengacu pada para user yang mencoba menginstalasi MacOSX operating system pada komputer non-Apple, dengan tujuan untuk menjajal kemampuan masing-masing hardware.

Seperti diketahui bersama bahwa meng-install OS MacOSX baik itu Tiger maupun Leopard di mesin non-Apple merupakan sebuah tantangan sendiri.

Acara yang digelar santai ini membahas detil mulai dari istilah yang lazim dipergunakan hingga demonstrasi menginstal Snow Leopard dengan USB Flashdisk. Permasalahan teknis instalasi OSX86 di AMD platform juga menjadi pembahasan yang sangat menarik.

"Memang tidak semua menginstal di intel, tapi pada dasarnya bisa diinstal di PC atau laptop AMD. Hanya perlu usaha sedikit," papar Aryajuanda, salah seorang master Hackintosh dalam presentasinya.

Tak ketinggalan beragam doorprize dan lelang satu unit Axioo PICO pun semakin memanaskan suasana. Axioo PICO seri terbaru pun dilepas seharga Rp 2,3 juta. Proses lelang berlangsung seru karena Axioo PICO terbukti mampu dijejali Leopard ataupun Snow Leopard.

"Mungkin baru PICO yang mulus tanpa kendala. Saya sudah coba dan sudah memakainya. Tidak ada masalah sampai sekarang," ujar Timmy Theopelus, GM Mitra Abadi, mitra dealer Axioo terbesar di Jabar, berpromosi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines