Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Juni 16, 2009 | Selasa, Juni 16, 2009 | 0 Comments

Spanyol Pernah Kalahkan Selandia Baru 13-0

tim spanyolPertarungan tak imbang. Demikian pandangan sekilas kala Spanyol dan Selandia Baru bertemu di pertandingan pertama Piala Konfederasi Grup A di Stadion Royal Bafokeng, Minggu (14/6). Sebab, Spanyol baru saja menjuarai Piala Eropa. Sedangkan, Selandia Baru tak pernah punya prestasi besar di kancah internasional.

Tak hanya itu, Selandia Baru pernah dibantai habis-habisan oleh Spanyol. Itu terjadi di Piala Dunia U-17 tahun di Ismailia, Mesir. Tepatnya pada 11 September 1997, Spanyol menghajar Selandia Baru dengan skor 13-0.

Itu pula yang membuat pertandingan ini dinilai bakal berat sebelah. Apalagi, permainan Spanyol semakin meyakinkan. Selasa (9/6), Spanyol menghajar Azerbaijan 6-0 di kualifikasi Piala Dunia.
Tim Selandia Baru yang tampil di Piala Konfederasi, sebagian besar anggota tim U-17 tahun 1997. Demikian juga dengan Spanyol. Maka, secara sederhana, Spanyol pun diperkirakan bakal menang mudah.

Namun, Selandia Baru menunjukkan kemajuan cukup berarti. Buktinya, pada Rabu (10/6), mereka hanya kalah 3-4 dari juara Piala Dunia 2006, Italia. Bahkan, Selandia Baru tiga kali unggul lebih dulu.

Sebab itu, striker Selandia Baru, Chris Killen tak terlalu gentar. "Setiap orang punya peluang dalam pertandingan. Bagi kami, melawan tim terbaik di Eropa akan menambah kepercayaan diri. Setidaknya, kami bisa bangga menjadi yang terbaik di kawasan Oceania," katanya.

Memang, Spanyol tak boleh meremehkan Selandia Baru. Mereka telah menunjukkan keuletannya saat lawan Italia. Apalagi, secara fisik, Spanyol rata-rata bertubuh pendek. Sedangkan, rata-rata fisik pemain Selandia Baru tertinggi di antara peserta Piala Konfederasi.

Implementasinya, Spanyol akan kesulitan dalam adu bola di udara. Jika tak mampu mendominasi permainan secara penuh, Spanyol bisa kesulitan menghadapi umpan-umpan silang dan sundulan para pemain Selandia Baru.

Kiper Spanyol, Iker Casillas juga meminta timnya tak meremehkan lawan. Meski di atas kertas Spanyol dijagokan menang, tapi tetap saja harus hati-hati.

"Kami di sini sebagai juara Piala Eropa. Kami difavoritkan, maka harus tampil sebagai tim favorit," kata Casillas.

Ditanya tentang kemenangan besar Spanyol atas Selandia Baru di Piala Dunia U-17, Casillas menjawab, "Aku waktu itu masih 16 tahun. Aku juga tak tahu apakah sebagian anggota tim U-17 tahun mereka juga tampil di Piala Konfederasi ini. Yang terpenting, kami harus menang."

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines