Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 12, 2009 | Selasa, Mei 12, 2009 | 0 Comments

Orangutan Pun Mampu Rilis Album

Seekor orangutan di sebuah kebun binatang Jerman merilis CD berisi jingle siulannya yang dipadukan dengan sejumlah suara termasuk suara alam. Orangutan yang diberi nama Ujian ini termasuk salah satu penghuni kebun binatang Heidelberg.

Pakar primata Bern Kowalski menggambarkan orangutan berusia 14 tahun itu sebagai salah satu sahabatnya yang cerdas dan berbakat. "Ujian telah mengembangkan teknik bersiul dengan multinada," kata Kowalsky, yang berpendapat kemampuan hewan itu bersiul terbentuk setelah mendengar siulan petugas kebersihan kebun binatang atau suara gaduh yang ditimbulkan oleh hewan primata lainnya.

Seorang produser musik Heidelberg, Christian Wolf, tertarik untuk memanfaatkan kemampuan Ujian di dunia rekaman. Hasilnya, terciptalah CD berisi suara siulan orangutan ini yang berhasil dipadukan dengan suara alam di hutan maupun lagu yang dinyanyikan oleh manusia.

CD rekaman Ujian yang juga tersedia dalam versi karaoke akan dilepas ke pasar musik seharga Rp 70.000 per keping bulan depan. "Apabila ada keuntungan dari penjualan CD itu maka keuntungan itu akan diserahkan bagi perbaikan fasilitas kandang primata kebun binatang Heidelberg," kata Christian Wolf.

"Saya berasal dari Heidelberg dan biasa pergi ke kebun binatang itu bersama dengan anak-anak saya. Senang saja rasanya dapat membantu hewan-hewan primata itu,"demikian diakui Christian Wolf.

Lalu, apa reaksi Ujian setelah berhasil merilis album? Orangutan ini justru tidak terkesan dikagumi oleh manusia. Ternyata Ujian lebih tertarik menggunakan kemampuannya bersiul untuk menggoda 2 ekor orangutan betina yang berada di dekat kandangnya.(kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines