Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 05, 2009 | Selasa, Mei 05, 2009 | 0 Comments

Flu Babi Serang 20 Negara

Penyebaran flu babi semakin meluas. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan terdapat 1.003 kasus flu babi di 20 negara.

Kendati begitu,WHO belum berencana menaikkan status waspada flu babi dari level 5. “Saat ini terdapat 1.003 positif kasus virus H1N1 di 20 negara,” ujar Direktur Jenderal WHO Margaret Chan kemarin. “Kita tidak tahu akan berapa lama lagi sampai level 6,yang berarti pandemik. Namun, saat ini kita belum memasuki levelitu,” katadia.

Di bagian lain,WHO mengimbau agar pengawasan peternakan babi diperketat setelah munculnya kasus flu pada sekawanan babi di Alberta, Kanada. Adanya kasus flu pada babi dilaporkan Kanada, Sabtu (2/5). Kasus baru ini menunjukkan virus H1N1 tidak hanya menular antarmanusia, tapi juga manusia ke hewan.

Babi yang terkena virus H1N1 tersebut dikabarkan tertular dari seorang tukang kayu Kanada yang baru pulang dari Meksiko.“Kami percaya fakta ini sangat penting untuk lebih memahami apakah jika binatang sudah terinfeksi, mereka bisa menularkanituke populasimereka ataupun manusia,”tutur ilmuwan WHO Peter Ben Embarek.

Namun, Embarek menggarisbawahi, kemungkinan risiko penyebaran flu babi hanya melalui kontak dengan binatang itu, bukan melalui makanan dari daging babi. Sementara itu,Departemen Kesehatan (Depkes) menegaskan akan melakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap peserta event internasional yang tengah berlangsung diIndonesia, yaitu pertemuan Asian Development Bank (ADB) di Bali dan World Ocean Conference (WOC) di Manado,Sulawesi Utara, terkait ancaman penyebaran virus influenza tipe A H1N1.(SINDO)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines