Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 13, 2009 | Rabu, Mei 13, 2009 | 0 Comments

Astronot Laporan dari Luar Angkasa Pakai Tweeter

Demam Twitter telah menyebar tidak hanya di penjuru dunia, tetapi juga sampai ke luar angkasa. Seorang astronot menggunakan layanan microblogging yang sedang populer itu untuk menginformasikan kegiatannya selama mengikuti misi peluncuran pesawat ulang alik Atlantis ke teleskop Hubble.

"I'm going to put my spacesuit on, next stop: Earth Orbit!!" demikian informasi yang dikirimkan Mike Massimino (47) beberapa jam sebelum pesawat mengangkasa, Senin (11/5) pagi atau Selasa dini hari WIB. Ia telah mengirimkan 221.119 pesan selama persiapan peluncuran di Houston, Texas, sejak April lalu dengan alamat www.twitter.com/Astro_Mike.
Ia berjanji akan terus melaporkan kegiatannya dalam misi penting dan berisiko tinggi melalui Twitter sekalipun dari luar angkasa. Massimino adalah salah satu dari tujuh astronot Atlantis yang akan terlibat dalam spacewalk atau bekerja langsung di luar angkasa untuk memperbaiki sejumlah kerusakan komponen Hubble dan memasang instrumen baru di orbit setinggi 563 kilometer.

Ini bukanlah misi pertamanya ke Hubble. Massimino sebelumnya juga terlibat dalam misi perawatan dan perbaikan teleskop luar angkasa tersebut pada tahun 2002 dan saat itu melakukan dua kali spacewalk.

Twitter juga menjadi "mainan" baru astronot lain, Mark Polansky, yang akan menjadi komandan misi peluncuran pesawat ulang alik Endeavour ke stasiun antariksa internasional (ISS) pada Juni mendatang. Pesan-pesannya dapat dibaca di www.Twitter.com/Astro_127

Ia bahkan mengundang 6.051 pembaca Twitter yang ada di jaringannya untuk mengajukan pertanyaan soal ruang angkasa kepadanya melalui YouTube. Semuanya akan berusaha dijawabnya dari orbit nanti.(kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines