Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Mei 27, 2009 | Rabu, Mei 27, 2009 | 0 Comments

17 Kuda Seharga Mercy Isi "Istana" Prabowo

Sejumlah cerita ringan dibagikan para penjaga keamanan kediaman Prabowo Subianto di Desa Hambalang Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya yang berada di Puncak Bukit Hambalang memang mengagumkan. Luasnya tak bisa diperkirakan, yang pasti berhektar-hektar.

Salah satu petugas mengatakan, sebagian besar lahan di Bukit Hambalang milik mantan Danjen Kopassus itu. Selama tiga bulan terakhir, Prabowo selalu pulang ke kediamannya yang sejuk dan asri itu.

Sebuah bangunan inti dominan batu bata merah tampak berdiri megah. Masih menurut sang petugas, bagunan itu sambung menyambung hingga ke belakang. Ia mengaku tak tahu siapa saja yang mendiami kediaman luas itu, selain Prabowo.
Yang pasti, 17 kuda jenis lusiano yang dikandangkan pada dua istal turut mengisi kompleks "istana" Prabowo. "Satu kudanya saja seharga satu (mobil) Mercy, katanya sampai dua miliaran. Makanya, kalau yang katanya punya harta 10 miliar, enggak ada apa-apanya," ujar sang petugas penjaga sambil tertawa.

Untuk mengurus kuda-kuda mahal itu, didatangkan petugas khusus yang ahli di bidangnya. "Kalau untuk kuda memang harus yang profesional," katanya.

Kuda lusiano itu didatangkan dari Portugal. Jika tak punya kesibukan berarti, Prabowo selalu mengisi waktu dengan menunggang kuda. Di bagian depan kediaman, terdapat arena pacuan kuda tertutup yang cukup luas. Pacuan kuda itu beralaskan pasir putih. "Setiap pagi, Bapak suka naik kuda," kata petugas yang lain.

Kuda-kuda itu dikeluarkan dari kandang setiap paginya dan diajak berkeliling kompleks kediaman. Prabowo memang sosok pecinta satwa. Selain kuda, ia juga memiliki peternakan kambing tak jauh dari kediamannya ini.

Sebagai gambaran, kompleks kediaman Prabowo ini juga cukup hijau. Hamparan rumput hijau, juga pohon pinus dan jenis-jenis pohon lainnya. Untuk mengurus kebersihan, Prabowo mempekerjakan warga sekitar. Menurut petugas keamanan yang bertugas di Pos II, cukup banyak warga sekitar yang menjadi pekerja di rumah ini.

Sebanyak 81 kuda milik Prabowo juga ada di Nusantara Polo Club di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Hingga saat ini, petugas KPK masih melakukan verifikasi atas harta kekayaan Prabowo, termasuk kuda-kuda yang dianggap sebagai harta berharganya.(kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines