Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
April 26, 2009 | Minggu, April 26, 2009 | 0 Comments

Taklukkan El Barca, Manfaatkan Ketinggian

Gelandang Chelsea yang juga mantan pemain Barcelona, Deco mengatakan, timnya bisa mengalahkan Blaugrana di semifinal Liga Champions. Caranya, Chelsea harus memanfaatkan ketinggian para pemainnya, karena Barcelona tak punya pemain yang tinggi.

Chelsea dan Barcelona sudah beberapa kali bertemu, sejak perama bertarung pada Liga Champions musim 2004-05. Deco selalu terlibat dalam pertarungan kedua klub itu, tapi waktu itu dia masih membela Barcelona yang dilatih Frank Rijkaard.

Barcelona sekarang menjadi klub yang amat menakutkan. Mereka sering menang dengan skor besar. Sebab itu, El barca difavoritkan menang atas Chelsea, bahkan menjuarai Liga Champions.

Namun, menurut Deco, ada celah buat Chelsea untuk menghentikan keperkasaan Barcelona. Caranya, Chelsea harus mampu memanfaatkan ketinggian para pemainnya.

"Selalu sulit menahan gempuran Chelsea. Kami punya pemain yang tinggi dan kuat seperti Ivanovic. Sulit menghentikan serangan udara kami. Barcelona tak cukup memiliki pemain tinggi. Maka, saya kira ini akan menjadi masalah berat buat Barcelona," jelas Deco.

"Musim ini kami bermain dengan bagus. Tak hanya bagus, tapi juga kuat. Di ruang ganti, kami juga akrab dan bersatu. Itu sangat penting. Aku melihat semangat tinggi di tim Chelsea. Kami ingin memenangkan pertandingan dan Barcelona pun akan demikian," tambahnya.

Pada musim 2004-05, Chelsea mengalahkan Barcelona. Menurut Deco yang saat itu membela Barcelona, dia merasa ada satu problem yang sulit diatasi Barcelona, yakni masalah tinggi badan rata-rata pemainnya. Sekarang pun, katanya, problem Barcelona masih sama.

"Aku ingat benar betapa sulitnya bagi kedua tim. Sebab, saat itu Barcelona tim yang kuat seperti sekarang, demikian juga Chelsea. Akan terjadi pertarungan sengit di lini tengah. Barcelona memainkan satu gaya, menyentuh bola, dan menguasainya selama mungkin. Sedangkan Chelsea kuat di lini tengah dengan adanya Frank Lampard. Di belakangnya, para defender juga kuat," jelas Deco.

"Maka, saya kira pertemuan Chelsea dan Barcelona nanti juga akan berlangsung sulit. Sangat sulit melawan Barcelona. Demikian juga Barcelona tahu, mereka akan kesulitan meladeni Chelsea," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines