Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
April 29, 2009 | Rabu, April 29, 2009 | 0 Comments

Barca Tertahan

BARCELONA - Barcelona gagal mencuri angka pada leg pertama babak semifinal Liga Champions melawan Chelsea di Camp Nou, Rabu (29/4/2009). Raksasa La Liga tersebut dibuat frustrasi dalam menembus pertahanan Chelsea hingga pertandingan harus diakhiri skor 0-0.

Dominasi Barca langsung terasa ketika wasit Wolfgang Stark meniup peluit tanda dimulainya laga. Peluang bagi anak-anak asuh Pep Guardiola membuka keunggulan langsung datang di menit ke-2 setelah Thierry Henry mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sayangnya, peluang itu akhirnya menjadi sia-sia berkat kerjasama solid The Blues.

Tekad Chelsea mematikan serangan Barca segera terbukti. Meski Lionel Messi dkk menguasai jalannya pertandingan, namun rapatnya pertahanan klub besutan Guus Hiddink berhasil membuat mereka frustrasi dan melakukan sejumlah blunder.

Tidak terkecuali dengan Messi. Bintang internasional Argentina itu sebenarnya beberapa kali mendapat peluang untuk membawa Barca menjebol gawang Petr Cech. Namun, kawalan ketat terhadap dirinya membuat Messi tak mampu menampilkan performa terbaiknya.

Peluang Barca kembali terbuka di menit ke-28 ketika Dani Alves memberikan umpan cantik kepada Xavi yang langsung melesakkan tendangan dari jarak 25 yard. Namun, tendangan gelandang 29 tahun itu pun belum bisa menemukan sasaran.

Setelah tenggelam di balik rentetan serangan Los Azulgrana, tanpa diduga Chelsea memberi ancaman kepada tuan rumah di menit ke-39. Blunder Rafael Marquez dimanfaatkan dengan baik oleh Didier Drogba dan nyaris membobol gawang Victor Valdes. Beruntung, Valdes bereaksi cepat dan melakukan penyelamatan apik.

Serangan Barca tidak bertambah baik hingga babak pertama berakhir. Kedua tim pun harus puas mengakhiri 45 menit pertama dengan skor kacamata alias 0-0.

Di awal babak kedua, El Barca langsung mendapat ancaman melalui kerjasama Drogba dan Michael Ballack. Bomber asal Pantai Gading itu melayangkan umpan dari sektor kiri lapangan dan langsung disambut oleh header Ballack. Sayang, bintang internasional Jerman itu belum mampu membuka keunggulan untuk The Roman Emperor.

Barca sempat dibuat cemas ketika Henry terkapar di lapangan akibat kontak fisik dengan Alex dalam memperebutkan bola di udara. Untungnya, penyerang internasional Prancis tersebut akhirnya bisa kembali ke lapangan setelah mendapat penanganan medis.

Namun, Barca justru harus kehilangan Marquez setelah dirinya terpeleset ketika hendak merebut bola. Guardiola pun memutuskan menurunkan bek veteran Carles Puyol untuk mengisi posisi Marquez.

Xavi dkk terus berusaha melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Chelsea. Namun, para defender The Blues melakukan tugasnya dengan baik dalam mematikan serangan tersebut.

Peluang tuan rumah mencetak gol kembali terbuka di penghujung laga ketika Bojan Krkic yang menggantikan Samuel Eto'o berhasil lolos dari penjagaan John Terry dkk. Pemain 18 tahun itu bermaksud meneruskan umpan silang Alves dengan kepalanya. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Aliaksandr Hleb yang menggantikan Henry di menit ke-87 pun sempat membuat publik Camp Nou kembali berharap dan tampil mengancam di depan gawang Cech. Namun, kiper 26 tahun itu berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan sekaligus terus membuka peluang Chelsea menggenggam tiket menuju final.

Susunan Pemain:

Barcelona: Victor Valdes, Eric Abidal, Gerard Pique, Rafael Marquez (Carles Puyol), Dani Alves, Thierry Henry (Aliaksandr Hleb), Xavi, Andres Iniesta, Yaya Toure, Lionel Messi, Samuel Eto'o (Bojan Krkic)

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Alex, John Terry, Jose Bosingwa, Micheal Essien, Michael Ballack (Nicolas Anelka), Frank Lampard (Juliano Belletti), John Mikel Obi, Florent Malouda, Didier Drogba

Sumber : bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines