Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Desember 04, 2008 | Kamis, Desember 04, 2008 | 0 Comments

Teror Terhadap Keturunan Arab di AS Menurun Drastis

WASHINGTON - Kekerasan dan intimidasi yang dilakukan warga Amerika Serikat terhadap keturunan Arab menunjukkan penurunan drastis sejak peristiwa 11 September (11/9). Namun masih tinggi dibanding sebelum teror 11/9.

Data American Arab Anti Discrimination Committee (AAADC) yang dikutip Reuters, Kamis (4/12/2008) mengungkap, selama tahun ini terdapat rata-rata 120 hingga 130 laporan intimidasi dan kekerasan terhadap warga AS keturunan Arab antara 2003 hingga 2007. Angka ini jauh menurun dibanding setelah 2001 di mana didapat laporan 700 kasus per tahun.

Meski turun, jumlah tersebut masih terbilang tinggi 80hingga 90 kasus dibanding sebelum peristiwa 11/9.

AAADC juga mengungkapkan, angka intimidasi juga kerap naik kembali seiring peristiwa terkait aksi terorisme yang terjadi di belahan dunia lain. Seperti kejadian pada ledakan bom di stasiun kereta bawah tanah London 2005 lalu. Meski kejadian tersebut tidak selalu terkait dengan Arab, namun mereka terkena imbasnya.

Intimidasi yang didapat terhadap warga keturunan Arab, umumnya adalah kekerasan dan vandalisme atau mencoret rumah dengan cercaan dari tetangga sendiri. Selain itu ada juga laporan ancaman pembunuhan dari yang dilakukan rekan sekerja mereka. Satu kasus penembakan terjadi pada keturunan Arab yang tinggal di Alabama pada 2006. Dia ditembak di sebuah restoran Timur Tengah terkait aksi rasial. Yang disesalkan, penegakan hukum terkait penembakan tersbut sangat lemah.

Saat ini terdapat sekira 3,5 juta warga keturunan Arab di AS. Jumlah ini hanya satu persen lebih dari total penduduk AS.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines