Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
November 07, 2008 | Jumat, November 07, 2008 | 1 Comments

Hadang Virus Segera!

Pada saat virus baru menyerang, sering kali antivirus bertindak lamban. Butuh beberapa jam untuk mengatasinya. Namun, kini telah hadir senjata super penangkal virus tercepat.

Serangan virus sering kali masuk sebagai e-mail biasa, melalui website palsu, atau melalui link download yang telah dimanipulasi. Menurut laboratorium AV-Test (www.av-test.org), jumlah virus, trojan, dan malware lainnya meningkat drastis. Tahun lalu terdapat 5,5 juta file berbahaya baru, lima kali lebih banyak dibanding pada tahun 2006. Ledakan malware belakangan ini pun menunjukkan, pembuat virus berupaya mengakali antivirus dengan varian yang lebih cepat dalam penyebarannya.

Sebelum produsen antivirus bereaksi, sudah ada versi dan varian baru dari malware yang bersangkutan. Kini, para pengembang antivirus menghadapinya dengan sebuah senjata baru berbasis analisis perilaku. Algoritma yang terkemas di dalamnya bertugas mengenali malware berdasarkan perilaku, tidak lagi berdasarkan tampilan, signature, atau sebuah heuristik statis (lihat boks kanan).

CHIP telah menguji, apakah senjata baru ini benar-benar efektif. Pasalnya, sesuatu yang mudah bagi manusia harus dipelajari dulu oleh komputer. Sebuah contoh, apabila sebuah program “masuk tanpa permisi” memanipulasi setting keamanan Windows, kemungkinan besar ia adalah malware. Namun, apabila program tersebut mengubah setting keamanan Windows berdasarkan keinginan pengguna, bisa saja ia merupakan tools tuning biasa. Tugas berat antivirus terbaru ini adalah membedakan kedua perilaku tersebut.

Pengenalan perilaku: Sebuah senjata baru pemburu virus
CHIP telah menguji delapan antivirus terbaru. Tentunya, antivirus berbasis analisis perilaku. Para produsen mengintegrasikan algoritma terbaru ini ke dalam paket antivirus-nya sebagai pelengkap heuristik dan pengenalan signature.
Tabel perbandingan antivirus:



Sumber : www.CHIP.co.id

1 komentar:

Parlin mengatakan...

lha,, dari gambar kirain berita bola bro..
tetapi ternyata,, virus...

hm,,,,,,
sepertinya, disini harus dilakukan pengobatan virus deng..
soalnya, gak bisa sharing file lagi..

capek awq cabut² flash...:((

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines