Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
April 28, 2008 | Senin, April 28, 2008 | 0 Comments

Penjualan Hard Drive Seagate Pecah Rekor Dunia

Seagate Technology mengklaim dirinya sebagai perusahaan manufaktur hard drive pertama yang menembus total penjualan satu miliar hard drive. Jumlah hard drive sebesar satu miliar itu setara kapasitas 79 juta terabyte, atau setara dengan 158 miliar jam video digital atau 1,2 triliun jam musik digital.

Seagate mengaku butuh waktu sekira 29 tahun untuk mencapai total penjualan hard drive sebesar itu, sejak Seagate menjual produk pertamanya tahun 1979, yaitu hard drive ST506 berkapasitas lima megabyte dengan harga USD1.500 atau USD300 per megabyte.

Kini, sebuah hard drive Seagate bisa menawarkan kapasitas satu terabyte atau setara dengan satu juta megabyte dengan harga USD0.00022 per megabyte-nya. Sasaran berikutnya Seagate berambisi untuk mencapai satu miliar unit hard drive berikutnya dalam jangka waktu kurang dari lima tahun.

"Pada saat para pesaing kami mulai mencapai angka penjualan satu miliar hard drive, kami sudah akan mendekati angka penjualan satu miliar kedua," ujar pihak Seagate, seperti dilansir PCWorld, Sabtu (26/4/2008).

Keberhasilan Seagate mencapai angka penjualan satu miliar ini bisa dicapai karena pertumbuhan permintaan pasar yang meningkat secara dramatis. Menurut Gartner Group, pada tahun lalu, lebih dari 500 juta hard drive berhasil dijual. Sementara tahun 1990, kurang dari 30 juta unit hard drive Seagate dilaporkan terjual di seluruh dunia.

Meningkatnya penjualan hard drive dari tahun ke tahun didorong pertumbuhan konten digital yang kian cepat dari beragam sumber. Sebagai gambaran, analis memperkirakan kini terdapat tak kurang dari satu miliar kamera digital dan ponsel kamera di seluruh dunia. Piranti tersebut disinyalir menghasilkan 250 miliar gambar selama tahun 2006.

Selain itu, para analis juga meramalkan situs-situs penghasil konten seperti Flickr dan YouTube akan menciptakan 65 miliar download pada tahun 2010.

"Proliferasi konten digital adalah fenomena jangka panjang," kata direktur riset hard drive IDC John Ryding. "Fenomena ini akan mendorong permintaan hard drive sebesar lebih dari 600 juta unit per tahun pada tahun 2010 mendatang, dan akan terus meningkat dalam satu dekade mendatang," pungkasnya.

Sumber : Okezone.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines