Lirik Lagu Sinopsis Film Gaya Hidup
Blackberry LG Mobile Nokia Samsung Sony Ericsson
Klasemen L.Italia Klasemen L.Inggris Jadwal Liga Italia Jadwal Liga Inggris
Resto Enak di Jakarta Resto Romantis di Jkt Hokben Delivery Bakmi GM Delivery PHD - Pizza Hut
Juli 26, 2010 | Senin, Juli 26, 2010 | 0 Comments

Rupiah Sore Menguat

Rupiah Sore Menguat - Kurs rupiah terhadap dollar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Senin (26/7/2010) sore naik 13 poin, karena pelaku menjelang sore masih membeli rupiah, meski agak berkurang, setelah indeks harga saham gabungan Bursa Efek Indonesia melemah.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar naik menjadi Rp 9.027-Rp 9.028 per dollar AS dibanding penutupan hari sebelumnya Rp9.040-Rp9.050.

Direktur Retail Banking PT Bank Mega Tbk, Kostaman Thayib di Jakarta Senin, mengatakan, rupiah masih berpeluang naik lagi meski dihambat oleh Bank Indonesia. "BI kemungkinan tidak akan melepas rupiah mendekati angka Rp9.000 per dollar, sekalipun untuk mencapai ke arah sana hanya tinggal selangkah," katanya.

Menurutnya kecenderungan rupiah untuk naik lagi masih besar, namun BI kemungkinan masuk pasar menahan gejolak kenaikan itu lebih lanjut.

Mata uang lokal itu, kemungkinan masih menguat namun dalam kisaran sempit, sehingga posisi tetap di atas angka Rp 9.000 per dollar.

Kecenderungan pasar terhadap rupiah yang menguat itu, lanjut dia, karena investor asing masih menempatkan dananya di pasar, mereka lebih percaya bermain di pasar domestik. "Kami memperkirakan rupiah menguat namun dalam kisaran Rp 9.025-Rp 9.050 per dollar," katanya.

Faktor fundamental ekonomi makro Indonesia yang makin membaik merupakan salah satu patokan investor asing terus bermain di pasar domestik. "Kami optimis investor asing akan semakin aktif bermain di pasar yang terpicu oleh ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dengan kondisi yang makin stabil," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright BLOG COETANARIE © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
info berita heboh terbaru Ramalan Zodiak tips-trik Job Vacancy Centre Scholarships Resources and Free Magazines